Sabtu, 09 Mei 2015

Bisnis untuk Mahasiswa dan Peluang Usaha Sampingan yang Menguntungkan!

Ok guys, disini saya akan mengupas apa saja macam-macam peluang  Bisnis Untuk Mahasiswa dan Peluang Usaha Sampingan Yang Menguntungkan dengan modal kecil maupun peluang bisnis online mahasiswa tanpa modal atau apa saja bisnis yang cocok untuk mahasiswa yang bisa anda kerjakan dari rumah atau diluar rumah.

Bisnis Mahasiswa Yang Menguntungkan

Pertama, sebelum saya mengupas apa saja macam-macam peluang bisnis sampingan yang cocok buat mahasiswa dan yang menguntungkan, saya yakin jika anda seorang mahasiswa anda pasti seseorang yang baru terjun didunia bisnis. Maka dari itu perlu diketahui juga bahwa sebuah bisnis apapun dan yang dijalankan oleh siapapun tidak akan lepas dari yang namanya masalah dan coba’an yang silih berganti tanpa henti sa'at menjalankan bisnis. Nah, maksud dari pernyata’an saya diatas adalah memberi gambaran bahwa sebuah bisnis yang dijalankan tanpa tekad dan kerja keras yang tinggi bisnis yang anda jalankan hanya akan menjadi sebuah cerita sesa'at yang pernah mengisi hidup anda bahkan bisnis sampingan pun. Jadi, sebelum mencoba dunia bisnis tekad dan semangat anda harus tertata dengan rapi karena sebuah usaha dan kerja keras berawal dari tekad dan semangat yang tinggi.

Di zaman sekarang banyak sekali mahasiswa yang mengiginkan hidup mandiri dalam arti bahwa membiayai hidupnya sendiri untuk keperluan pribadi maupun untuk  biaya kuliah dalam rangka membantu meringankan beban orang tua. Tidak jarang juga saat mereka mencoba mencari penghasilan dengan mencari kerja sampingan mahasiswa yang paling cocok dan sudah sesuai keinginanya, mereka lupa tujuan utama yaitu kuliahnya dan akhirnya berhenti ditengah jalan. Kebanyakan mereka mencari penghasilan sampingan dengan bekerja di sebuah pabrik maupun pekerjaan lainya yang mungkin mereka tidak bisa membagi waktu antara jam kerja dan jam kuliah. Atas dasar itu saya akan mengulas bisnis yang cocok untuk mahasiswa tanpa harus mengganggu jam kuliahnya.

Banyak faktor yang mempengaruhi selain jam kerja yang bertepatan dengan jam kuliah maupun mahasiswa yang sudah nyaman dengan pekerjaanya dan merasa tidak ada guna melanjutkan kuliahnya. Saya juga tidak menyesali jika ada tipe mahasiswa yang seperti itu karena sebuah pilihan yang menurut kita buruk tidak selamanya  anggapan kita tersebut sesuai apa yang mereka rasakan. Bisa jadi itu adalah langkah awal seseorang mencoba sesuatu yang dianggap remeh yang kelak berbuah kesuksesan. Dan jikalau anda adalah seorang mahasiswa yang bercita cita menjadi seorang pengusaha sukses, telah melakukan kesalahan besar jika  terpaku oleh sebuah mindset dimana anda akan mengamalkan ilmunya ketika di dunia perkuliahan setelah lulus lebih tepatnya berlaku pada mahasiswa fakultas Ekonomi yang sebagian besar mereka mengimpikan menjadi pengusaha. Perlu diketahui juga orang yang banyak berpikir cenderung tidak menghabiskan waktunya untuk melakukan hal apa yang telah dia pikirkan melainkan menghabiskan waktunya untuk menemukan pemikiran yang lebih sempurna dan sempurna lagi untuk hasil yang sempurna. Padahal hasil yang sempurna lahir dari sedikit teori dan sebuah aksi yang dilakukan secara berulang ulang hingga tau letak kesalahan sebagai pelajaran untuk menjadi yang lebih baik yang pada akhirnya menemukan sebuah hasil yang sempurna. Walaupun saya sendiri bukan mahasiswa Ekonomi, bukan berarti saya tidak mencoba mempelajari sedikit tentang manajemen bisnis sesuai apa yang saya jalani dan saya alami sekarang.


Dari beberapa ulasan saya diatas yang berbagi tentang sebuah mindset  "ngaco" saya dalam berbisnis dan fase mahasiswa menghasilkan uang bisa disimpulkan bahwa seribu jurus dalam satu aksi itu tidak lebih baik daripada seribu aksi dalam satu jurus. Lepas dari semua itu, jika anda sudah mencapai usia produktif tentunya sudah pasti karena seorang mahasiswa yang mayoritas sudah usia produktif anda bisa mencoba mencari penghasilan sendiri sekalipun anda tidak mempunyai waktu untuk bekerja. Keterbatasan waktu tidak akan menjadi sebuah halangan untuk mencari penghasilan sendiri. Mengenai Bisnis yang cocok untuk mahasiswa yang bisa dijalankan sebenarnya banyak sekali seperti bisnis lainya tetapi disini saya akan mengulas apa saja bisnis untuk mahasiswa yang bisa dikerjakan dirumah dengan tanpa modal ataupun yang dikerjakan diluar rumah tanpa harus mengorbankan jam kuliah anda .

Bisnis Online Mahasiswa


Peluang Usaha Sampingan Mahasiswa

Berbicara tentang Bisnis online atau bahasa kerenya Internet Marketing adalah salah satu peluang bisnis untuk mahasiswa yang bisa dilakukan dengan modal kecil maupun tanpa modal. ada beberapa macam jenisnya seperti yang saya ulas sebelumnya tentang apa saja Macam dan jenis Bisnis Online atau Internet Marketing . Bisnis ini adalah salah satu bisnis yang sedang saya jalani bahkan tanpa modal sekalipun saya bisa menghasilkan uang dari dari Internet hanya sebuah laptop sebuah koneksi internet. Bisa dengan numpang Wifi gratis di hotspot area ataupun dengan membeli sebuah modem. Tetapi jika anda seorang pemula juga di dunia bisnis online anda bisa pahami dahulu apa itu pengertian Pengertian Bisnis Online Atau Internet Marketing bagi Pemula. Bisnis online bukan hanya sebatas bisnis bagi mahasiswa tapi bisnis yang bisa dijalanakan bagi siapa saja bahkan jika anda berhasil dengan bisnis ini, saya yakin yang tadinya menjadikan bisnis online hanya sebagai bisnis sampingan akan menjadi penghasilan utama dalam hidup anda. Bisnis online adalah bisnis yang sangat saya rekomendasikan kepada anda karena selain bisa dikerjakan dengan  tidur tiduran bisnis ini adalah bisnis sampingan mahasiswa yang cocok untuk jangka panjang jika ditekuni lebih dalam.


MLM (Multi Level Marketing)


Bisnis MLM untuk Mahasiswa

Tentang bisnis ini intinya adalah sistem pemasaran sebuah produk kesehatan, Fashion , maupun produk kecantikan dengan membangun sebuah jaringan untuk mendapatkan sebuah keuntungan dari hasil per penjualan maupun per downline yaitu seseorang bawahan anda sesuai dari masing – masing kebijakan sebuah progam MLM yang banyak sekali dan pastinya memiliki sistem dan model yang berbeda-beda. Bisnis MLM sudah sangat fenomenal di Indonesia dan juga termasuk bisnis yang penuh Pro dan Kontra di ruang lingkup masyarakat. Jika anda mencoba bisnis MLM yang banyak sekali dijalankan oleh mahasiswi  dan bisa juga sebagai usaha rumahan ibu rumah tangga anda sebaiknya mencari referensi lebih lanjut di internet tentang bisnis ini. Keuntunganya bisa sangat besar jika memang anda berada di jalur MLM yang benar dan memiliki kemampuan yang mumpuni dalam berbisnis ini. Tetapi anda juga harus cermat dan teliti karena jika anda tidak cermat dalam bisnis MLM yang ada hanyalah kerugian waktu, biaya dan tenaga lah yang menimpa anda.

Bisnis Jualan Cemilan


                    Bisnis Cemilan Modal Kecil

Bisnis mahasiswa sampingan yang satu ini adalah bisnis untuk mahasiswa yang mulai banyak dijalankan oleh mahasiswa dan menjadi peluang usaha terbaru dan termasuk salah satu bisnis yang menjanjikan untuk mahasiswa maupun karyawan. Apalagi di zaman ini juga banyak  produsen beraneka macam makanan ringan yang memebuka kemitraan dan mencari partner dalam memasarkan atau ganpangnaya berjualan dengan mengeluarkan biaya investasi untuk membeli atau menyewa gerobak dagangan. Saya sendiri belum mencoba bisnis ini karena saya sibuk dengan bisnis online tetapi menurut saya bisnis ini juga sangat menguntungkan baik bagi mahasiswa maupun yang lainya karena juga dengan mencoba bisnis sampingan ini anda akan mendapatkan pelajaran terbaru untuk berani berwirausaha.



Bisnis Pulsa

                 
                             Bisnis Pulsa Modal Kecil

Ini adalah bisnis yang cocok untuk mahasiswa yang tidak mempunyai waktu yang banyak untuk mencari bisnis sampingan di dunia perkuliahan yaitu dengan mencoba berbisnis pulsa yang termasuk usaha menguntungkan dengan modal kecil. Dan biasanya target pembeli adalah teman sendiri atau orang yang masih satu kampus.Walaupun hasil tak seberapa dengan beberapa macam-macam ide bisnis bagi mahasiswa diatas, setidaknya anda telah mencoba selangkah lebih maju tentang apa itu bisnis.


Dari keempat Bisnis Untuk Mahasiswa dan Peluang Usaha Sampingan Yang Menguntungkan
tersebut, semoga anda bisa fokus dan berhasil dalam satu hal bisnis dan sukses dalam menjalankanya. Untuk bisnis lainya selebihnya bisa anda pikirkan lagi sesuai bisnis apa yang cocok bagi anda tanpa mengganggu jam kuliah. Selamat praktek guys! 


EmoticonEmoticon