Pengertian Internet Marketing bagi Pemula adalah sebuah metode penjualan atau suatu sistem pemasaran dimana kita dapat menjual maupun melakukan pembelian barang antar pengguna Internet di dunia maya. Seiring perkembanganya dan semakin banyak yang menggeluti sistem ini akhirnya pengertian atau definisi Internet Marketing sendiri melebar berjuta makna atau salah satu makna yang sering kita dengar yaitu Bisnis Online. Banyak sekali jenisnya Macam dan Jenis Internet Marketing yang ada. Tentunya sebelum mengenal jenis Bisnis Online terlebih dahulu kita berbicara seputar sejatinya Internet Marketing.
Sebuah reformasi terbaru dari dunia transaksi hanya dengan melalui Handphone, Smartphone, Laptop atau sebuah gadget yang memiliki koneksi internet, kita sudah bisa melakukan penjualan maupun pembelian tanpa beranjak dari tempat duduk. Sistem penjualan ini semakin lama semakin populer dikalangan menengah keatas maupun menengah kebawah karena kemudahanya, dan fleksibel bisa dilakukan dimana saja, kapan saja. Serta memiliki peluang pasar yang tidak kalah dengan pemasaran di dunia nyata, bahkan menurut saya target pemasaran di dunia maya lebih memiliki peluang yang lebih besar ketimbang peluang pasar ketika kita memasarkan sebuah produk yang dengan catatan barang atau jasa yang bisa ditawarkan melalui internet. dari itu banyak penyedia jasa atau produsen yang tadinya memiliki sebuah Toko atau Ruko kini mulai beranjak fokus dengan pemasaran di internet.
Tidak bisa kita cegah, perkembangan teknologi informasi di kehidupan ini semakin lama semakin banyak inovasi-inovasi yang canggih, dan akan semakin menarik orang-orang yang tadinya Gaptek menjadi kecanduan dengan internet, bahkan tidak sedikit orang yang telah berhasil menjadikan Internet sebagai ladang penghasilan utamanya.
Menurut badan telekomunikasi PBB, pengguna internet di dunia hampir mencapai 3 milyar pengguna di akhir tahun 2014 ini, dan tentunya setiap detik akan terus menerus bertambah sepanjang waktu. Inilah salah satu faktor kenapa Internet adalah media yang paling menjanjikan yang digunakan untuk memasarkan produk,atau menjadikanya sebagai media promosi mulai dari berbagai macam jasa yang ditawarkan secara individual maupun berlatar belakang perusahaan. Semakin hari juga tidak sedikit orang yang mengerti internet dan mencoba terjun di dunia Internet Marketing untuk mendongkrak popularitas sebuah produk demi meningkatkan keuntungan yang lebih banyak dari sebelumnya.
Menurut badan telekomunikasi PBB, pengguna internet di dunia hampir mencapai 3 milyar pengguna di akhir tahun 2014 ini, dan tentunya setiap detik akan terus menerus bertambah sepanjang waktu. Inilah salah satu faktor kenapa Internet adalah media yang paling menjanjikan yang digunakan untuk memasarkan produk,atau menjadikanya sebagai media promosi mulai dari berbagai macam jasa yang ditawarkan secara individual maupun berlatar belakang perusahaan. Semakin hari juga tidak sedikit orang yang mengerti internet dan mencoba terjun di dunia Internet Marketing untuk mendongkrak popularitas sebuah produk demi meningkatkan keuntungan yang lebih banyak dari sebelumnya.

Tentu tidak asing di telinga kita dengan nama Amazon, Clickbank ,Zalora dan yang lainya, kita pun sudah tahu sendiri bahwa itu adalah situs E-commerce, yaitu situs penyedia berbagai macam produk yang dijual menggunakan internet sebagai media pemasaran yang utama. Omset perbulanya pun tidak main-main, mencapai puluhan hingga ratusan juta perbulanya. Tidak kalah juga situs-situs E-commerce lokal seperti Bhinneka,Tokopedia dan masih banyak yang lainya juga mempunyai daya tarik tersendiri bagi pengguna internet indonesia khusunya yang mempunyai hobi belanja.
Jika kita mempunyai produk atau jasa yang ingin kita tawarkan di internet, metode penjualanya pun kita tidak harus mempunyai sebuah Website, kita bisa memanfaatkan dari Socmed, bahkan Facebook, sebuah Social Media yang sengaja diciptakan untuk mengembangkan interaksi antar manusia dan membangun sebuah jaringan lokal hingga mancanegara pun tidak luput dari target pemasaran para Internet Marketer. Itu juga termasuk salah satu pendapat terbesar dari facebook yang juga sebagai Publisher Ads (Penayang iklan) seperti perusahaan terbesar yang berbasis Teknologi informasi yaitu Google.
Walaupun Internet Marketing mempunyai banyak jenis dan banyak sekali macamnya yang berbau pemasaran di internet, Internet Marketing bukan hanya mempunyai arti sebagai transaksi jual beli atau suatu sistem pemasaran di internet, tetapi orang juga mulai mengartikan bahwa Internet Marketing adalah sebuah metode atau sebuah agama yang mempelajari tentang bagaimana seseorang memperoleh uang dari internet. Dari situlah muncul sebutan alternative dari Internet Marketing yaitu Bisnis online.
Jika kita mempunyai produk atau jasa yang ingin kita tawarkan di internet, metode penjualanya pun kita tidak harus mempunyai sebuah Website, kita bisa memanfaatkan dari Socmed, bahkan Facebook, sebuah Social Media yang sengaja diciptakan untuk mengembangkan interaksi antar manusia dan membangun sebuah jaringan lokal hingga mancanegara pun tidak luput dari target pemasaran para Internet Marketer. Itu juga termasuk salah satu pendapat terbesar dari facebook yang juga sebagai Publisher Ads (Penayang iklan) seperti perusahaan terbesar yang berbasis Teknologi informasi yaitu Google.
Bukanlah mitos jika seseorang bisa mendapatkan hasil kekayaan yang luar biasa dari dunia Internet Marketing, jika kita mau berusaha keras, Fokus dan Konsisten pada bidang Internet Marketing sesuai yang kita jalani, dengan izin tuhan apapun bisa terjadi. Kebanyakan dari kita adalah mengeluh terlalu sibuk memikirkan hasil, daripada berusaha dan melakukan banyak hal, hindari itu, karena itu adalah awal dari hal yang membuat orang mudah menyerah . Mungkin cukup penyampaian singkat saya tentang Pengertian Internet Marketing bagi Pemula. Semoga dapat sedikit menambah wawasan tentang dunia Internet Marketing. Terima kasih.
EmoticonEmoticon