Sabtu, 27 Desember 2014

Cara Memasarkan Produk di Internet

Pemasaran jualan lewat Online

Bagaimana Cara Memasarkan Produk di Internet? jika anda ingin memasarkan atau mempromosikan produk dan menawarkan jasa di internet banyak sekali hal yang perlu dilakukan yaitu pertama jika anda hanya memasarkan produk beberapa biji saja anda bisa memanfaatkan website penyedia iklan gratis seperti  OLX.com , Berniaga.com dan masih banyak lainya. Tetapi jika anda ingin memasarkan sebuah produk yang dalam jumlah besar dan memang anda sendiri sebagai produsen produk, anda bisa melakukan teknik pemasaran produk dibawah ini.

1.  Menggunakan Sebuah Website


Ini adalah cara bagaimana cara menjual barang di internet yang sedikit memerlukan kapasitas yang besar, yaitu membuat sebuah website. Kesanya juga lebih terlihat professional karena ada Website utama khusus dibuat untuk produk anda, juga bisa mengangkat brand anda. Dalam membuat Website berdomain .com atau .co.id ini memerlukan biaya dan tidak gratis. Biaya juga bisa perbulan atau pertahun tergantung dimana anda ingin membuat sebuah website. Banyak sekali jasa pembuatan website yang menyediakan hosting dan domain seperti Godaddy.com , Niagahost.com dan masih banyak lainya.

2. Menggunakan Sebuah Blog


Walaupun dengan membuat Blog tidak seprofessional membuat sebuah wesbsite, tetapi ini gratis tidak memungut biaya. Situs penyedia blog diantaranya Blogger.com , Wordpress.com dan masih banyak lainya. Banyak sekali Online Shop yang memakai blog untuk memasarkan suatu produk, karena disampung gratis juga blog tidak kalah dengan tampilan Website.

3. Beriklan di Google Adwords


Beriklan di Google termasuk cara yang tidak kalah efektif. Karena disini produk yang sudah anda iklankan di Google iklan produk anda akan banyak dipasang oleh website atau blog lain yang tentunya sudah berkualitas karena sebuah Website ataupun Blog yang telah didaftarkan di Google Adsense , yaitu salah satu macam dan jenis internet marketing . Tentunya juga Website atau Blog yang sudah terpasang iklan sudah ditinjau dahulu sebelum menjadi penayang iklan di Google. Disamping itu kelebihan utama beriklan di Google adalah produk anda akan tampil dihalaman pertama pencarian Google. Jadi, ketika seseorang mengetikkan kata kunci sesuai yang anda target untuk sebuah iklan,dalam hasil pencarian Google iklan anda akan tampil di halaman pertama dan lebih besar dikunjungi daripada halaman selanjutnya.

4. Beriklan di Social Media


Beriklan di Social Media sa’at ini menjadi paling Favorit dikalangan investor. Seperti beriklan di Facebook dan Socmed yang lainya.

Perlu anda ketahui jika anda ingin beriklan di Social Media, anda harus memperhatikan telebih dahulu tentang produk apa yang akan anda pasarkan.  Jika produk anda berhubungan dengan kelas menengah ke atas, lebih tepatnya anda  memasarkan produk di twitter, BBM , Instragam dan lain sebagainya, tetapi jika produk anda  berhubungan dengan customer menengah kebawah, lebih tepatnyaanda  memasarkan produk di Facebook karena kebanyakan orang menengah kebawah lebih sering menguunakan Facebook daripada beberapa Socmed kalangan menengah keatas seperti diatas .

 Penggunaan Social media juga berpengaruh sekali dalam upaya mendongkrak para visitor pada suatu Website apalagi yang lemah dalam hal SEO (Search Engine Optimation) . Dalam beriklan di Social media juga tidaklah gratis, ada biaya tertentu sama halnya dengan beriklan di Google. Tetapi anda juga bisa memanfaatkan Social media sebagai penayang iklan gratis, bagaimana caranya ? tentu hanya dengan membuat akun Facebook khusus, membuat Fanspage atau sebuah grup yang  dapat menyaring para calon customer.

 Bedanya dengan beriklan berbayar, fanspage atau postingan tentang produk yang ingin anda iklankan jika anda telah beriklan di Facebook menggunakan fasilitas berbayar, fanspage atau produk anda akan dipromosikan oleh Facebook, tanpa harus anda  bejratuh bangun mempromosikan fanspage agar banyak yang like.

5. Beriklan melalui Forum


Dengan banyaknya forum di dunia maya mulai dari Kaskus , Ads.id , dan lain sebagainya yang anda bisa memanfa’atkan secara gratis untuk memasarkan produk apa yang anda punya.

6. Beriklan di Iklan Baris


Ini adalah cara yang juga sering dilakukan bagi para penjual online dengan memasang iklan di iklan baris. Banyak sekali situs iklan baris gratisan, ada juga iklan premium yang iklan anda akan di prioritaskan di iklan baris yang anda buat beriklan.

Semoga sedikit metode bagaimana cara memasarkan produk di internet bisa menjadikan sebuah wawasan baru bagi anda yang ingin menjual barang secara online begitu juga pemasaranya. Tidak cukup itu, strategi  yang tepat juga perlu dilakukan dalam pemasaran online.

1 komentar so far

If you're looking for an excellent contextual ad network, I recommend you have a look at Propeller Ads.


EmoticonEmoticon